2 kunci penting dalam hidup manusia



Apasih yang 2 kunci penting dalam hidup manusia?

Ada yang sudah tau mungkin. Iya benar sekali 2 kunci penting nya yaitu kesehatan dan kesejahteraan

kesehatan dan kesejahteraan

kunci penting dalam hidup manusia itu  ada 2 kunci nya :

kunci pertama adalah kesehatan, kesehatan menurut WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) ialah : keadaan fisik, mental, dan sosial kesejahteraan dan bukan hanya ketiadaan penyakit atau kelemahan. Sedangkan dalam Piagam Ottawa dikatakan bahwa kesehatan merupakan sumber daya bagi kehidupan sehari-hari, bukan tujuan hidup. Kesehatan ialah konsep positif yang menekankan pada sumber daya pribadi,sosial dan kemampuan fisik.


kunci kedua kesejahteraan. Kesejahteraan menurut Walter Friedlander ialah "Sistem yang terorganisir dari institusi dan pelayanan sosial yang dirancang untuk membantu individu atau kelompok untuk mencapai standar hidup dan kesehatan yang lebih baik".

Jadi pada dasar nya kita tidak bisa hidup kalau tidak memiliki kedua nya. Coba bayangkan jika kita hidup sehat tetapi kesejahteraan kita nya kurang baik begitupun sebaliknya. Jika kita sejahtera hidup berkecukupan mobil ada rumah mewah tanah luas banyak ada dimana mana Cuma kita nya tidak sehat 0 besar hasilnya.

Paradigmana kita tidak boleh lemah kita harus kuat, jangan lupa menantang diri sendiri apapun itu yang berkaitan dengan hal positif jgn pernah katakan tidak dll

“Hidup tidak boleh sederhana yang sederhana sikapnya”

Untuk mencapai kesehatan dan kesejahteraan kita harus memiliki impian yang besar yang jelas. Ketika kita memiliki impian yang jelas secara tidak sadar sedikit demi sedikit kita sudah hampir mencapai tujuan hidup yang kita imingkan atau inginkan. Pastikan impian mu terlebih dahulu ingat tulis impian itu kalaau perlu tempel di tembok kamar. Impian kita belum besar ketika impian kita belum di ketawai diremehkan orang sekitar serta orang terdekat kita.
Impian kita tetap tidak boleh lepas dari kedua kunci di atas sehat serta sejahtera. 


Media informasi IT online kota cirebon, tempat berbagi informasi seputar dunia IT terbaru dengan konten berkualitas yang menginspirasi dan menambah wawasan masyarakat luas khususnya warga cirebon tentang dunia teknologi informasi.

Share this

Artikel Liyane

Previous
Next Post »