Mengatasi Bootloop ASUS Zenfone 4 Dengan Flashing

Cara memperbaiki Zenfone 4 Bootloop


Pernahkah sobat koci mengalami kondisi saat menyalakan Zenfone 4 kemudian tidak bisa masuk ke tampilan menu dan zenfone 4 sobat hanya berada di logo asus dengan animasi loading saja? Itu berarti Zenfone 4 sobat telah mengalami BootLoop.


Oke, hal pertama yang perlu sobat lakukan adalah tenang terlebih dahulu. Don’t be panic!
Dan jangan buru-buru melakukan flash. Sebaiknya sobat melakukan beberapa upaya ringan terlebih dahulu seperti mencoba reboot lewat droidboot, factory reset, dan upaya terakhir jika memang semua upaya sudah dilakukan dan memang benar-benar tidak bisa memulihkan kondisi zenfone 4 sobat koci, maka upaya terakhir yang bisa dicoba adalah dengan melakukan flash stock room.


Kebetulan admin punya pengalaman tentang zenfone 4 yang sempat bootloop beberapa kali, diantaranya ada yang berhasil normal setelah melakukan reboot lewat droidboot ataupun factory reset, namun admin pun sempat juga harus melakukan flash stock room. Dan sekarang admin akan share bagaimana caranya untuk melakukan flash stock room.


Hal pertama yang harus diperhatikan yaitu sobat koci harus mempunyai file raw Zenfone 4 (T001) di SD Card. Sobat koci bisa unduh file nya di bawah.


  1. Download file raw ASUS ZENFONE 4 (T001). Download Disini!
  2. Copy file yang sudah di-download tadi A400CG_all_WW_user_V4.1.0 ke SD Card. Copy-kan saja filenya diluar, jangan taruh dalam folder.
  3. Selanjutnya dalam keadaan ASUS Zenfone 4 sobat mati. Coba masuk ke droidboot.
  4. Masuk ke droidboot dengan menekan tombol power + volume up secara bersamaan hingga muncul logo android dengan topi kuning.
1.jpg
  1. Pada droidboot ada beberapa pilihan yang tersedia. Gunakan volume atas dan volume bawah sebagai navigasi naik-turun menu. Kemudian sobat koci pilih menu SD DOWNLOAD dengan menekan tombol power.
2.jpg
  1. Secara otomatis zenfone 4 sobat koci akan melakukan flashing. Tunggu sampai proses selesai. Jangan lupa untuk berdoa.. Hehe :D
3.jpg
  1. Nanti Asus Zenfone 4 sobat koci akan melakukan reboot sendiri apabila proses flashing telah selesai.
  2. Dan akhirnya Zenfone 4 sobat koci kembali normali tanpa bootloop.


NB: apabila cara diatas tidak berhasil, coba lakukan FACORY RESET terlebih dahulu. Tapi ingat, data yang ada pada memory internal akan terhapus semua.


Oke sekian yang bisa admin share tentang bagaimana cara untuk mengatasi kondisi bootloop pada ASUS Zenfone 4 dengan flash stock room. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan sobat koci share atau berkomentar dengan feedback untuk support blog ini agar terus menulis artikel seputar dunia teknologi informasi. Terimakasih!

Media informasi IT online kota cirebon, tempat berbagi informasi seputar dunia IT terbaru dengan konten berkualitas yang menginspirasi dan menambah wawasan masyarakat luas khususnya warga cirebon tentang dunia teknologi informasi.

Share this

Artikel Liyane

Previous
Next Post »