YouTube Tambahkan Fitur Live Streaming Pada Smartphone


Kita tahu pada rahun 2011, Periscope menjadi media sosial pertama yang memberikan fitur live streaming. Hingga saati ini fitur live streaming menjadi sangat digandrungi oleh banyak media sosial.

Sejak saat itu, fitur serupa mulai bermunculan di media sosial seperti Twitter melalui Vine, Facebook melalui Facebook Live, dan Tumblr melalui Tumblr Live Video.

Sekarang, YouTube mulai juga menambahkan fitur live streaming pada aplikasi ponsel. Pengguna hanya perlu membuka aplikasi YouTube di ponsel untuk melakukan perekaman dan menyiarkan video secara langsung.

“Hari ini, kami membawa kekuatan video langsung kepada pengguna dimanapun Anda berada. Kami akan menempatkan kekuatan YouTube Streaming di telapak tangan Anda,” kata YouTube.com seperti di kutip Phone Arena.

Caranya simple, pengguna dapat menekan tombol merah yang terdapat pada sisi bawah layar ponsel. Setelah menekan tombol, pengguna dapat langsung merekam aktivitas atau kegiatan yang secara bersamaan dan disiarkan secara langsung.


Setelah perekaman selesai, seluruh video akan tersimpan pada halaman channel pengguna, sama seperti saat mengunggah video offline ke dalam profil YouTube pengguna.

Media informasi IT online kota cirebon, tempat berbagi informasi seputar dunia IT terbaru dengan konten berkualitas yang menginspirasi dan menambah wawasan masyarakat luas khususnya warga cirebon tentang dunia teknologi informasi.

Share this

Artikel Liyane

Previous
Next Post »